Saturday, December 3, 2016

CONTOH MAKALAH AGAMA ISLAM TENTANG SHALAT TERBARU 2014

CONTOH MAKALAH AGAMA ISLAM TENTANG SHALAT TERBARU 2014




MAKALAH TENTANG SHALAT


KATA PENGANTAR

Alhamdulillah segala puji syukur hanya untuk Allah dan telah mencurahkan Rahmat serta hidayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan tugas dalam menyusun makalah ini yang berjudul "Shalat".
Shalawat serta salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad SAW. Dan keluarganya juga para sahabatnya serta para pengikut nya yang serta sampai akhir zaman.
Makalah  ini adalah makalah yang dapat memotifasi anda untuk memperdalam tentang "shalat". Kami mencari isi yang tercantum dalam makalah ini dari sumber-sumber yang terkemuka dan dari buku-buku yang membahas tentang hal yang bersangkutan.
Dalam menyusun makalah ini kami menyadari masih banyak kekurangan dalam isi, bentuk maupun susunan kalimatnya akan tetapi berkat bimbingan dan dorangan serta doa dari berbagai pihak maka kesulitan-kesulitan yang kami hadapi, Alhamdulillah dapat teratasi. Namun kami tetap menerima dan mengaharapkan kritik serta saran dari pembaca yang menuju ke arah kebaikan dan kesernpurnaan dalam makalah ini.
Semoga apa yang kami usahakan ini kiranya dapat bermanfaat bagi kami khususnya dan para pembaca umumnya, Amin.

Jakarta, 15 September 2009.

Penulis

BAB II
SHALAT


A.      PENGERTIAN
a.         ARTI SHALAT
            Menurut bahasa, shalat berarti doa sedang menurut syara berarti menghadap jiwa dan raga kepada Allah; karena taqwa hamba kepada tuhannya, mengagungkan kebesarannya dengan khusyu dah ikhlas dalam bentuk perkataan dan perbuatan yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam. Menurut cara-cara dan syarat-syarat yang telah ditentukan.